JIN – GONE (니가 없다) LYRIC [HANGEUL - ROMANIZATION - ENGLISH]

Standard

Image

기억이 머물다간 그 자리에

Gieok-i meomuldakan geu jari-e
My memory stays in there

손 끝에 남아있는 온기에도

Son kkeut-e nam-a itneun ongiado
The warmth that remains in the tip of your hand

니가 있다 있다

Niga ittda ittda
You’re there, there

너의 향기

Neoui hyanggi
Your smell

너의 얼굴

Neoui eolgul
Your face

제발 날 봐 날 봐봐 날 봐봐

Jebal nal bwa nal bwa bwa nal bwa bwa
Please look at me look at me look at me

나 이렇게 널 느껴 널 느껴 널 느껴

Na ireohke neol neukkyeo neol neukkyeo neol neukkyeo
I feel you feel you feel you like this

애써 잡은 말투

Aesseo jabeun maltu
The way you speak that’s hard to be grasped

애써 잡은 미소

Aesso jabeul miso
Your smile that’s hard to be grasped

애써 잡은 넌데

Aesseo jabeul neonde
You that’s hard to be grasped

우리 함께 있던 그 공간에

Uri hamkke ittdeon geu gonggan-e
In the place when we were together

내가 널 닮아가던 그 순간에

Naega neol dalm-a gadeon geu sungan-e
That time when I came to resemble you

빗속을 그냥 걸어도 너무 좋았던  니가 없다 니가 없다

Bitsokeun geunyang georeodo neomu johattdeon niga eobtda niga eobtda
You who really liked even to just walk in the rain is not here not here

어떻게 나 혼자서 널 지우고 살아

Eotteohke na honjaseo neol jiugo sar-a
How am I supposed to live while erasing you

함께 걸어가던 그 시간에

Hamkke georeogadeon geu sigan-e
That time when we walked together

그렇게 만들어가던 추억까지도 미련까지도

Geureohke mandeureogadeon chueogkkajido miryeokkajido
Memories and feelings that made it so

머문 자리에 난 서 있다

Meomun jari-e nan seo ittda
I’m staying there, standing there

너무 그리워

Neomu geuriwo
I really miss you

날 봐봐 날 봐봐 날 봐봐

Nal bwa bwa nal bwa bwa nal bwa bwa
Look at me look at me look at me

나 아직도 널 느껴 널 느껴 널 느껴

Na ajikdo neol neukkyeo neol neukkyeo neol neukkyeo
I still feel you feel you feel you

겨우 닮은 말투

Gyeo-u dalmeun maltu
Barely resembling words

겨우 닮은 미소

Gyeo-u dalmeun miso
Barely resembling smile

겨우 닮은 넌데

Gyeo-u dalmeun neonde
Barely resembling you

우리 함께 있던 그 공간에

Uri hamkke ittdeon geu gonggan-e
In the place when we were together

내가 널 닮아가던 그 순간에

Naega neol dalma gadeon geu sungan-e
That time when I came to resemble you

빗속을 그냥 걸어도 너무 좋았던  니가 없다 니가 없다

Bitsokeun geunyang georeodo neomu johattdeon niga eobtda niga eobtda
You who really liked even to just walk in the rain is not here not here

어떻게 나 혼자서 널 지우고 살아

Eotteohke na honjaseo neol jiugo sar-a
How am I supposed to live while erasing you

너무 그리워

Neomu geuriwo
I really miss you

겨우 허락된 너의 이름 지울 수 없어

Gyeo-u heorakdhoin neoui ireum ji-ul su eobseo
I can’t erase your name which I barely allowed to say

너만이 부른 나의 이름이 여기 잠자고 있어

Neomani bureun naui ireumi yeogi jamjago isseo
My name that only you call, is sleeping here

우리 함께 있던 그 공간에

Uri hamkke ittdeon geu gongan-e
In the place when we were together

함께 걸었어야 할 시간에

Hamkke georeosseoya hal sigan-e
That time when we could walk together

나 혼자 붙잡고 있어 우리 미래도

Na honja bul jabgo isseo uri miraedo
I’m holding to our future alone

나의 바램도 멈춘 자리에

Neoui biraedo meomchun jari-e
My hope has also stopped at its place

나 서있고 너만 없다

Na seoittgo neoman eobtda
I’m standing here, only you’re not here

Korean Lyric: melon
english translation: woollim-girls.tumblr.com

BUSKER BUSKER: Fresh Korean Indie Band

Standard

Hello hi~~~~ kali ini aku mau bahas indie band korea selatan yang baru baru ini menang di ajang penghargaan music terbesar asia Mnet Asian Music Award 2012 atau MAMA 2012 di Hongkong 30 November lalu dan punya Hits keren yang Judulnya Cherry Blossom Ending (벚꽃 엔딩) *pasti yang ini udah pada tau deh…. Yups…….. give shout out to BUSKER BUSKER~~~~

Busker Busker

Busker Busker

Band ini jebolan SuperStar K3 loh~~ ajang pencarian bakat yang di siarkan di channel tv Mnet Korea Selatan, awalnya Busker Busker ini dibentuk oleh lead vocal nya Jang Beom Jun dan tadinya bukan bernama Busker Busker tapi *Pinky – Pinky* ehmmmm….. entah kenapa dikasih nama ini aku juga gak tau :D  . Beom Jun memulainya sebagai “busking group” atau Cuma untuk “ngamen” aja gitu di mana group ini menampilkan mahasiswa – mahasiswa dari universitasnya – Sangmyung University, yang gak Cuma fokus ke music aja tapi beragam media dengan beragam member.

Somehow, drummer terdahulu Busker Busker keluar nih untuk memfokuskan diri pada kemiliteran Korea *entah wamil atau jadi tentara aktif* nah kemudian Beom Jun dan Hyung Tae, dua member yang tersisa bertemu Brad, Brad ini adalah seorang professor Bahasa Inggris di universitas tempat mereka kuliah, begabunglah Brad sebagai drummer baru di Busker Busker. Sebenarnya Busker Busker ini seperti sub grup gitu dari seluruh Busker  Busker grup. Beom Jun, Hyung Tae, dan Brad mendapatkan banyak popularitas dari penampilan jalanan mereka sampai akhirnya mereka ikut ajang pencarian bakat SuperStar K3…. Dan akhirnya  tereliminasi :( . Mereka kalah dari Ulala Session. Tetapi sekarang mereka udah OKE lah soalnya menang loh di MAMA 2012 kategori Best New Male Artist dan Best Band Performance keren ya~~~ mereka juga udah mengeluarkan album pertama mereka pada tanggal 29 Maret 2012 dengan judul “Busker Busker 1st Album”. Sebelum mengeluarkan album ini mereka punya album kompilasi bersama kontestan SK3 yang lain dan sempet konser bareng juga.

Yang penasaran sama profile nya mereka yuk cekidot :)

Busker Busker photo by Mnet

Busker Busker photo by Mnet

Nama Band         : Busker Busker

Periode Aktif     : 2010

Dibentuk             : 30 November 2002 di Korea Selatan

Debut                   : 3 Oktober 2011 | SuperStar K3 Top 11 Part 1

Members            : Jang Beom Jun, Kim Hyung Tae, Brad Ray Moore

JANG BEOM JUN

96920

Photo by Mnet

Birthday               : 16 Mei 1989

Beom Jun ini lead vocalnya Busker Busker, dan foundernya Busker Busker, dia ini mahasiswa di Sangmyung University di Cheonan.

Beom Jun sekarang ini pengisi acara tetap di OnStyle Show Golden 12 bersama Lee Hyori. Oh iy nih denger denger katanya Beom Jun lagi nge-date sama actress pendatang baru Song Ji Soo *ehmmm Beom Jun’s stan himnaeyo~~~*

BRAD RAY MOORE

96921

Photo by Mnet

Birthday               : 3 Agustus 1984

Brad ini asalnya dari Fairfield, Ohio, USA. Dia adalah drummer dari Busker Busker. Brad ini ternyata dosen bahasa Inggris di Sangmyung University tempat di mana Beom Jun dan Hyung Tae kuliah. Dia juga sudah menikah loh istrinya namanya Dani *ayoo~~ yang ngefans sama Brad jangan patah hati ya ;) hoho*

Twitter acc.         : @Busker_Brad

KIM HYUNG TAE

96922

Photo by Mnet

Birthday               : 21 Desember 1991 *sebentar lagi ulang tahun nih doi*

Hyung Tae ini magnae nya Busker Busker…. Dia bassist di grup ini. Dia juga satu kampus sama Beom Jun

Twitter acc.         : @kht9001

Well~~~ itu tadi profile nya Busker Busker…. Indie band yang OKE punya lagu-lagunya, bagi kalian yang bosen atau jenuh denger lagu kpop yang itu itu aja kamu bisa dengerin lagunya Busker Busker yang asik punya yang menurutku sih penyegaran baru buat music kpop :)

Sebenarnya pengennya kasih lebih informasi tentang Busker Busker tapi dapet infonya terbatas banget :( semoga makin lama makin banyak ya yang posting everything about Busker Busker

Cr: fyeahbuskerbusker on Tumblr

Source: Mnet + Soompi

SUPER SHOW 4 LIVE IN JAKARTA: NG pics from my handphone camera, the only memories that i have

Image

since i wasn’t good photographer nor good stalker,

since the promoter didn’t allow us to bring our cameras inside (that’s why my pocket camera banned to enter the vanue), even they didn’t allow us to took picture with handphone camera (i took these pictures quietly, i didn’t use splash light so i just got low quality pictures),

but April 29th 2012 is still my greatest time in my life to see my Idol’s concert for the first time,

may you enjoy my pictures guys……..

i’m so sorry if it wasn’t high quality pictures

indeed they teach me how to save my money to get this ticket that i wanted it for so long

here we go……. the Super Show 4 last day April 29th 2012 at MEIS Ancol – Jakarta, Indonesia

this is Leeteuk during You & I

Leeteuk and Siwon during You and I

Donghae is about to jump but exactly he just sit on that guard rail kkkkk

Eunhyuk… it is blur but that’s okay…….

Super Junior boys are about to do first Water Splash…..

second water splash…… (Shindong, Yesung, Sungmin, Siwon, adn Ryeowook)

well….. the show almost END, and they are about to bow to ELF

they have to say goodbye, and walking around the stage…. i could only snapped Sungmin…..

 

awal mula jadi ELF

Standard

Annyeonghaseo….. udah lama nih aku gak posting apa – apa di blog ku, beberapa bulan ini lagi gak mood…hehehehehehehe  kali ini aku Cuma mau share ceritaku gimana awalnya aku suka KPOP dan bisa dibilang aku jadi ELF……………… semoga kalian mau baca ceritaku ini ya…….. yukkkkk mulai…….!!!!!!!!!!!!!

Sebenernya kalo masalah suka sama “something about Korea” itu udah lumayan lama lah….. kira – kira sejak aku kelas 2 SMP sekitar tahun 2002 atau 2003 gitu aku lupa (hehehehehe….. maklum udah lumayan lama 8 tahunan gitu  ), tapi jaman – jaman itu aku belum tau apain sih itu KPOP????? Aku taunya Cuma drama Korea Dan kayanya KPOP juga belum setenar kaya sekarang ya (mungkin dulu masih kalah saing sama JPOP atau music Taiwan) ….. yah~~~~~~ walaupun waktu itu aku sering banget ngeliat MVs nya Jang Nara “it’s gonna be another day” (kalo gak salah) n’ BOA mondar – mandir di MTV, bahkan waktu itu aku sempet kagum sama BOA gara – gara dia duet sama WESTLIFE bawain lagu favorite ku “Flying Without Wings”….beuh…………….serasa envy banget sama BOA (waktu itu) tapi keren deh…………. Menurutku ya mereka itu (Jang Nara n’ BOA) dua penyanyi cewe Korea yang bisa nyaingin ketenaran dua penyanyi cewe jepang (Ayumi Hamasaki n’ Utada Hikaru) pada jamannya. Tapi tetep aja waktu itu aku gak ngerti sama KPOP atau music Korea, selama itu music – music Korea yang aku tau ya sebatas soundtrack drama nya aja……. Maklum aku penggemar drama Korea….. jadi aku tau music Korea ya Cuma dari dramanya…… kekekekekeke~~~~~~ 

Sampe waktu itu kedengeran gaungnya KPOP gara – gara DBSK debut, ya tapi tetep aja menurut ku boyband ASIA paling keren waktu itu Cuma F4 (dulu paling keren tuh sejagat ASIA, menurut ku sih….hahahahaha  ) sampe akhirnya tahun 2005 boyband Korea yang jadi fenomena besar, boyband yang terkenal punya personel buaaaaannnyyyyyakkkkkk banget debut……… yuhooo…… Super Junior maksudku….kalian pasti pada kenalkan….. iyalah oppa – oppa keren gitu isinya masa gak ada yang kenal, ibuku aja tau…hahahahahaha~~~~~~~~~~~~ ah…. Tapi tetep aja kehadiran mereka belum berarti buatku saat itu (tolong digaris bawahi ya SAAT ITU….) aku juga bingung sama diriku sendiri kayanya waktu itu aku orang yang paling nolak banget music – music ASIA terutama Korea (tapi padahal aku suka dengerin F4 juga) , dulu aku mikirnya music – music ASIA itu bakalan jadi batu sandungan buat penyanyi western terutama boyband kesayangan ku WESTLIFE…… sumpah kaku banget aku kalo denger lagu – lagu ASIA waktu itu terutama lagu Korea….. entah kenapa…. Padahal aku seneng banget nonton dramanya… Mungkin dulu aku masih ABG labil kali ya????????? (KPOPers mohon dimaafkan sikap ku yang dulu ya….. PEACE )

Tahun 2007 Sempet liat MV nya Rain “I do” disalah satu Channel TV swasta local daerah Jakarta tapi biasa aja gak begitu “Freak”, malah sempet aku ngatain temenku yang aku kenal dari facebook, gara – gara dia itu ELF, waktu itu aku shock liat semua tag – an fotonya di facebook gara – gara semua isinya foto SUJU oppa, terus setiap status yang dia buat ya gak jauh – jauh dari nyebut nama oppa – oppa SUJU, sampe aku bilang gini ke dia “ishhh…. Ngapain sih suka sama SUJU nyanyi aja kaya mau keroyokan banyak banget manusia yang jadi personel di boyband itu…. Bahkan untuk apal namanya aja aku gak bisa……” (beneran aku bilang gitu ke dia…..tapi mungkin karena dia lebih muda dari aku makanya dia Cuma bisa nyengir di komen… ) tapi dalam hatiku aku bilang “God…. Mudah – mudahan aku gak kena karma gara – gara ngatain dia…….), Singkat cerita sekitar tahun 2010 (masih lumayan baru ya…) aku mulai “pay attention” buat lagu Korea atau yang lebih ngeTOP dengan sebutan KPOP, ya untuk pertama kalinya aku serius denger dan menikmati lagu Korea (non soundtrack) dan lagu pertama yang aku denger itu lagunya Shinee “Ring Ding Dong” itu juga gak sengaja lagi liat acara music lagi –lagi di salah satu Channel TV swasta Indonesia, dari situ aku mulai cari – cari, berusaha download lagu itu, dan gak sengaja juga nemu “Sorry – sorry” (ya….. “sorry – sorry” lagu SUJU yang pertama kali aku denger).

Entah kenapa aku jadi tertarik mau tau tentang Shinee, nah kebetulan waktu itu mereka sempet dateng kan ke Indonesia buat konser KIFF (Korean Indonesian Friendship Festival), aku mulai gencar cari tau tentang mereka, momentnya kebetulan banget aku baru bikin blog dan ternyata di blog banyak banget yang posting tentang Shinee, dari situ aku mulai tertarik buat mereka jadi bahan postingan aku, yang namanya orang baru “Gandrung” = “menggilai” postingan di blog ku isinya Shinee semua.

Eh gak lama kemudian perhatian ku ke Shinee sedikit bergeser ke seniornya yang katanya hebat banget…… ya…… maksudku SUJU dan kayanya aku mulai kena karma deh……… (masih ingetkan di paragraph sebelumnya aku pernah ngatain temen ku  …. ). Aku mulai tertarik sama SUJU gara – gara salah seorang temenku yang lagi – lagi aku kenal dari dunia maya (kali ini dari twitter) dia itu ELF dari Philipine, dari situ rasa penasaran ku mulai memuncak, aku heran kenapa sih semua orang suka banget sama SUJU sampe segitunya……….. akhirnya aku tanyain ke dia, aku bilang “hey… kenapa sih kamu suka sama SUJU??? Apa hebatnya???? membernya aja banyak, bahkan untuk inget namanya aja aku susah banget???? Awalnya aku ngeri nanya gitu ke dia, karena selama ini aku denger kalo ELF itu fanatic banget, mereka akan bela mati – matian SUJU oppa nya kalo dikatain orang……. Sambil berharap – harap cemas aku nunggu balesan Tweet dari dia, sumpah……….. aku takut banget disemprot sama dia yang seorang ELF, tapi untungnya dia ngerti dan mau kasih tau ke aku kenapa dia suka SUJU, dia bilang “SUJU itu keren dengan membernya yang banyak mereka tetep kompak, walaupun ada satu member yang udah out (Hangeng) mereka tetep solid setelah sekian lama sejak mereka debut” terus aku Tanya lagi ke dia “siapa member SUJU favoritenya (bias maksudnya)?” dia jawab “Donghae” terus aku nanya lagi untuk kesekian kalinya, “kenapa suka Donghae?” dia bilang “Donghae itu cowo yang lembut suaranya bagus, walaupun dia yang paling cengeng tapi menurut ku itulah daya tariknya” dan dengan cepat temen ku ini bilang ke aku “hey…. You….. don’t you like Donghae???? Hey… watch out if you like him….!!!! (kedengerannya ini ancaman)” langsung aja aku replay tweetnya dengan kekuatan petir buru – buru aku samber “ take it easy I will not love him, I even don’t know about him…” tapi lagi – lagi dalem hatiku bilang (ya Allah….. mudah – mudahan aku gak kena karma………)

Selang beberapa hari setelah bertweet ria bersama kawan ELF ku, diiringi rasa penasaran ku aku cari lagu – lagu SUJU di internet, dan nemu aja lagu yang menurutku enak dan nyantol dikupingku selain “Sorry – Sorry” yoi….ma’ friends…. Aku ternyata suka sama lagu “Bonamana” , sangking pengennya share masalah lagu ini aku ngetweet lagi temen ELF ku itu, aku Tanya sama dia (ahhh….. kalo sama dia aku kebanyakan nanya masalah SUJU, hehehehe  ) lagu SUJU yang baru – baru ini jadi favoritenya dia apa, terus dia jawab “No Other” terus lagi –lagi aku Tanya KENAPA?????WAE??????? dia bilang itu lagu bagus dan MV nya juga keren “coba aja di search” merasa penasaran aku cari deh tuh MV di youtube dan gak tanggung – tanggung sekalian aku download juga biar bisa ditonton berulang kali, seperti yang kalian ketahui kali ini aku sangat dirundungi rasa penasaran yang amat besar, aku penasaran yang mana sih Donghae yang jadi Bias nya temen ku itu???? Dengan inisiatif aku cari lirik “No Other” nah ternyata dilirik itu ditulis part – nya masing – masing, jadi aku bisa tau si Donghae nyanyi dibagian mana, sambil aku liat lirik sambil aku liat MV, ternyata eh….. ternyata aku nemu Donghae itu yang mana….hahahahahahahahaha~~~~~~ PUAS!!!!!! Dan ternyata LAGI……. Donghae oppa itu telah menarik perhatianku “I think I like Him at the first sight” ….. (ohhhh…….. God……. Sepertinya aku benar – benar terkena KARMA…… ) kali ini aku gak mau bilang ke temen ELF ku itu kalo aku rada – rada suka juga sama biasnya dia, aku Cuma ngetweet dalam bahasa kalo aku suka sama donghae…. Eh tiba – tiba temenku yang laen yang juga suka sama SUJU ngetweet mention aku fotonya Donghae oppa, nah di tweetnya itu dia juga mention twitternya Donghae Oppa, aku kira itu twitter Donghae oppa palsu tapi setelah aku Tanya – Tanya ternyata bener…….. dan entah kenapa aku jadi EXCITED banget langsung ngetweet ke Donghae oppa untuk pertama kalinya……. Aku ngetweet gini kalo gak salah…… “Donghae oppa SARANGHAEYEO……….” Eh gak nyangka malah ke – Gap sama temen ELF ku, dia langsung RT aku…… “Ishhhhh ishhhhhh I got you LOL” ampun disitu aku langsung malu hahahahahaha  dan berasa banget bahwa AKU UDAH BENER – BENER KENA KARMA tapi karma yang ini make me happy JEONGMAL HAENGBOKAE…… just for your information ELFs………… member SUJU yang pertama kali aku follow ya DONGHAE OPPA…. Mungkin saat itu aku mulai jadi ELF juga……. Ehehehehehe 

Gimana cerita ku panjang ya??????kalian bosen gak???? Aku harap sih kalian belum bosen karena aku masih mau cerita dikit lagi nih….. kali ini tentang yang sedih – sedihnya waktu aku baru jadi ELF…………

Di awal – awal setelah aku suka sama SUJU sempet bête banget, karena aku bingung gak ada tempat buat share atau apapun, temen – temen kampus, maen, gak ada yang suka SUJU atau KPOP, ada sih yang suka tapi dramanya aja, sekalinya ada yang suka KPOP eh dia bukan ELF, tapi kita tetep akur kok bahkan kadang – kadang dia yang suka kasih tau kalo ada apa – apa tentang SUJU, tapi kadang temen – temen ku yang laen suka bilang “ihhhh ABABIL banget sih suka SUJU” (ah mungkin itu karma yang laen kali ya yang aku dapet) bête banget denger kata itu, rasanya pengen….rrrrrrrrrrrrrrrrrrr….. ya tapi karena mereka temen ku aku Cuma bisa “nyengir kuda”…… kadang suka ngedumel sendiri, kenapa sih ada yang salah ya….. kalo aku suka SUJU??? Atau salah juga ya kalo aku suka KPOP?????? Gak mesti kan yang suka SUJU itu ABG aja, banyak juga yan gudah lebih tua daripada aku tapi suka SUJU…….. (ya ampun….. sekarang aku tau gimana rasanya kalo dikatain kaya gini….) tapi untungnya temen – temen di twitter banyak yang suka SUJU jadi lumayanlah aku gak begitu kesepian, bahkan kita tiap hari ngetweet Cuma ngebahas masalah SUJU seneng deh…….. bahkan kalo SUJU lagi ada SS3 kita bergalau bersama, maklum gak bisa nonton hahahahahaha~~~~~~~ tapi gak lama aku ketemu sama kakak angkatan ku di kampus dan ternyata mereka juga ELF huahhhhhhhhhhhhhh senengnya hatiku (joget Bonamana~~~~~~) akhirnya kita setiap ketemu tuker – tukeran video SUJU, dan gak jarang mereka kasih info – info tentang SUJU ke aku bahkan tentang dunia KPOP yang lebih luas….. seneng banget, ehmm…….. walaupun begitu aku masih tetep aja aku bukan ELF beneran……ah……. Soalnya aku belum pernah nonton SuperShow….. belum ada yang bisa di banggain jadi ELF kalo belum nonton SuperShow….. menurutku sih itu, gak tau sih pendapat kalian gimana…. Tapi apa iya begitu ya??????? Aku sih punya keinginan bisa nonton SuperShow bareng sama onniedeul ku itu, dan sama temen – temen di twitter itung – itung sekalian kopi darat gitu, hehehehehe…….  doakan aku ya ELFs semoga ini bisa terealisasi……… pokoknya aku seneng deh jatuh bangun bisa tau SUJU mulai dari tukang ngata – ngatain sampe akhirnya fall in love with them….hehehehe~~~~~ karena mereka juga aku jadi suka KPOP, gak hanya lagu – lagu mereka yang aku cari tapi lagu – lagu KPOP yang lain juga aku lumayan suka loh……… 

Mungkin segitu aja cerita ku kali ini kayanya udah kebanyakan juga aku ngoceh di blog ku takutnya pada berbusa lagi baca ceritaku yang panjang kaya kereta ZinKanzen hehehehe…….. gumawoyeo Chingudeul udah mau baca ceritaku………….

ANNYEONG CHINGUDEUL~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~