a story to tell you : and the story began

Standard

everybody in this world might be have such a “bias” in their life, so do i……. and my “bias” is VALENTINO ROSSI the king of speed…….

ehhhmmmm where should i start????

jadi waktu itu sekitar tahun akhir 2003 deh gw liat acara semacam program talkshow gitu judul nya “suprise – suprise” acara ini semacem acara dimana kontennya “it’s all about going to make your dream come true” (yah…. walaupun gak semua mimpi terwujud dalem acara ini),

nah waktu itu di acara ini ada orang (cewek tepatnya) yang kirim surat (sepertinya waktu itu email belum booming ya…)  ke tim suprise – suprise di dalem surat “wasiat” tuh cewek nulis gini kira kira intinya gini : “dulu waktu  aku sempet liat valentino race di sentul waktu tahun 1996 (waktu itu gw masih cere belum ngerti apa apa), nah aku sempet foto valentino pas sesi tandatangan, tapi sayang nya waktu aku pindah ke madiun foto ku ilang entah kemana, tolong dong tim SUPRISE SUPRISE aku minta foto ku balik”

INGET YA KUTIPAN DI ATAS BUKAN SURAT DARI GW TAPI DARI SALAH SATU PEMIRSA YANG NONTON SUPRISE SUPRISE

maaf ya gw ngutip cuma segitu soalnya gw lupa dia nulis apa lagi secara kejadian itu udah 7 tahun yang lalu, pokoknya dia bilang VALENTINO ROSSI itu inspiratif banget, nahhh…… namanya gw waktu itu masih ABG yang masih dirundungi rasa keingin tauan yang gede gw penasaran dong sehebat apa sih VALENTINO ROSSi sampe tuh cewek segitunya ama dia…… alhasil gw panttengin tuh acara sampe abis, gw gak ngira aja ternyata tim SUPRISE SUPRISE berhasil ngasih kado kejutan buat tuh cewek dan loe tau isinya itu apa?????? (ayooo tebakkkk yang tau gw kasih duit gope aja tapi….ohohohoh)

oke deh friends i will not let you think till you dizzy!!!!!!!!! i tell you the GIFT

ternyata isinya itu foto VALE waktu lagi di sentul……. ngomong ngomong ekspresinya tuh cewek setelah dapet tuh foto beuhhhhh kaya orang yang ketemu lagi sama pujaan hati belahan jiwa separuh nafasnya yang udah 2 abad gak ketemu…….

ngeliat ekspresi tuh cewek kaya gitu semakin menggetar kan hati gw menggugah akal sehat gw dan timbul pertanyaan……. SEBERAPA HEBAT NYA SI VALENTINO ITU ??

dengan rasa sesak yang ada di dada gw segera mencari tau, akhirnya gw tau siapa itu si valentino rossi, ternyata dia seorang rider motoGP, nahhhh…… kebetulan waktu itu ada channel lokal indonesia yang nayangin pagelaran motoGP, gw mulai nonton acara itu (padahal om gw sering nonton sebelumnya cuma gw nya masih bego nggak ngeuhhh sama sekali) gw pantengin acara itu dari awal sampe kelar, gw liat terus liat terus n liat lagi gw cari mana itu si VALENTINO ROSSI, karena mukanya gak keliatan (secara semua rider kalo lagi balap pake helmet) gw tunggu sampe race selesai, nahhhhhh kebetulan aja yang menang itu VALENTINO ROSSI, setelah gw telaah ternyata balapan dia barusan top banget, gw gak pernah liat balapan semenarik itu, cuma sorry sekali lagi sorry gw lupa waktu itu dia battle sama siapa udah lama banget boo gw lupa,

sekarang gw tau kenapa cewek cewek sampe klepek klepek sama dia ternyata dia pembalap yang hebat…..

awawawawawawaw,

nahhhhhh balapan dia yang pertama kali gw liat yaitu di VALENCIA dia selebrasinya unik masa wig segede rambutnya EDI brokoli di pake secara rambut dia udah kriwel kriwel……

ni dia fotonya cekidot mannnnn…….

ni dia vale kaya om edi brokoli cuyyyy

pendek cerita semenjak balapan pertama yang gw liat gw jadi rajin nonton motoGP hampir gak pernah absen loh…hehehehehe gak boleh ada orang yang ngelarang gw nonton tuh balapan bahkan gw pernah ngambekkk sama nenek gw gara gara rebutan tv, gw mau nonton balapan, dia ngotot mau liat sinetron (maaf ya intermezzonya gak penting)

seneng banget akhirnya gw menemukan seseorang yang inspiratif,,, tapi gw sedih banget gw gak tau harus berbagi cerita ini ama sapa sebab temen temen gw waktu SMP dulu gak ada yang suka otomotif Hufffhhhhhh malangnya gw, kalo harus cerita ke bonyok mah udah pada tau mereka kalo gw gila ROSSI apa lagi om gw dia orang terdepan yang tau kalo gw Menggilai ROSSI, terpakasa yang jadi “kambing congek” yang selalu setia ngedengerin gw kalo gw cerita motoGP adalah sobat gw dari SMP….hehehehehe maaf ya dian🙂

sampe pada akhirnya gw tumbuh menjadi ABG yang sedikit lebih gede lagi, yuppssss gw naik ke kelas 1 SMK, nahhhhhhhh suatu ketika saat weekend berakhir hari senin pun datang saatnya gw upacara bendera……. kebetulan hari minggu malemnya abis ada balapan motoGP and yeaahhhhhh as you know friends my hero VALENTINO ROSSI won the game….. bener aja kesempatan buat berbagi cerita sama sohib gw tentang balapan semalemmmmm hihihihii (dian kembali menjadi kambing congek),

giiillllaaaa apa lagi coba yang harus loe lakuin pas lagi upacara bendera panas panas baris rapihhhh gw mah gak betah baris diem kaya pak tentara alhasilll gw ngobrol lahhhhh… tentunya sama sohib gw ci dian…. yahhhh walopun si dian gak suka  suka amat ama motoGP tapi dia masih setia menjadi pendengar yang baik buat gw……. gw cerita tentang kronologis race semalem dengan senangnya….. ehhhhh gak gw sangka ada salah satu temen sekelas gw yang nimbrung ikut ngobrol juga ternyata dia semalem nonton race juga, dan gw rasa di dalem hati si dian ngomong “….alhamdulilah…. akhirnya gak lama lagi gw berenti jadi kambing congek setelah 2 tahun….” (itu dugaan gw lohhh), yahhh wajar aja sii kalo sohib gw ngomong gitu……

yupppssss dan bener aja si dian pun mulai tidak sesering dulu jadi kambing congek karena akhirnya gw nemu temen yang demen banget sama VALENTINO ROSSI, alhasil setiap gw ketemu dia pasti ngomonginnya c vale, lama kelamaan temen temen gw yang lain penasaran jg sama seperti gw dulu “siapa si rossi?sehebat apa dia?” pendek cerita bisa dibilang GW and kawan gw yang suka motoGP jg (sebut saja namanya KAPOOR) yang telah meng – influence mereka untuk suka sama VALENTINO ROSSI (aahhhhh……. bangganya diri ini)

ini dia tapang cool nya fratello vale bikin arrrrggghhhh

tak terasa setelah hampir tiga tahun penggemar VALENTINO ROSSI di kelas gw bertambah…… “heyyy vale you should say thanks to me…..” kalo saja waktu itu udah ada mudeng twitter langsung kita follow dah tuh si vale, tapi sayang nya sampe saat ini pun dia gak punya twitter, tapi senang rasanya bahwa semua temen gw tau kalo gw itu suka vale, nahhhhh sampe pada akhirnya temen temen gw kadang  kadang suka ngasih gambar – gambar vale (duhhhh mau di insert fotonya tapi file nya gak tau kemana jadi maap ya ga di insert, mau dicari dulu ni filenya)

gw bisa dibilang fan yang ga modal (come on esti gmn mau ketemu vale kalo masalah kecil aja u gak mau keluar modal…????) semua gambar yang gw dapet gak pernah gw kumpulin sendiri pasti temen gw yang ngasih (thanks ya temen temen) sampe poster yang satu satu nya ada di kamar gw  itu dari temen gw….ckckckc bener bener gak modal!!!!!

tapi itulah gw yang gak mau nge push diri gw pada something yang sepertinya gak kejangkau diri gw, gw sadar betul itu…..

as you guys know sebagian temen kelas gw suka vale, gw mulai berpikir apa di sekolah gw yang suka vale cuma kelas AK 1 aja ya????? nah tanpa terduga duga pas gw ikut kelas english club gw ketemu temen yang lebih maniak dari gw, sampe gosip gosip vale pun dia tau nah temen gw ini nama nya Freni (hayyy frennn udah lama gak ketemu…..) waktu kelas mulai gw sama dia bergunjing tentang vale….. yeahhh we never bored by telling something about him :)…..

sampe akhirnya kelulusan lah yang memisahkan gw dan freni…. tapi kita janji bakalan keep in touch to each other…..

gw lulus sekolah tahun 2007, kerja 6 bulan, tahun 2008 gw kuliah, dan di itung2 itung hampir satu setengah tahun gw gak ketemu freni,

seiring berjalannya waktu gw ngerasain kalo emang kuliah itu banyak manfaatnya salah satunya gw mulai pinter browsing – browsingan di dunia maya, nah kerjaan gw berubah dah jadi browsingan mulu, gak sengaja gw buka webnya yamaha (saat itu yamaha udah jadi tunggangan rossi, makanya tuh situs gw buka) dan coba tebak lagi apa yang gw temukan???? yahhhhhh gw menemukan kabar bahwa VALENTINO ROSSI akan mengunjungi fan nya di jakarta pada tanggal 9 februari 2009, gw tau berita itu seminggu sebelum hari H, dan ternyata sejak sebulan yang lalu udah ada kuis kuis gitu buat meet and greet, sempet pupus sih harapan gw, tapi abaikan semua kuis kuis itu, dengan hati yang berbunga bunga gw telepon si freni gw kasih tau dia tentang rencana kedatangan vale, sontak dia girang sampe jingkrak jingkrak (katanya ciii….)

akhirnya kita berdua nekad abis punya rencana mau nonton vale di istora senayan, padahal gak punya tiket, gw pikir bodo amat lah yang penting kita bisa liat vale walau cuma sehelai rambut…hhihihihi

selain gw gak punya tiket di hari itu gw juga masuk kuliah perdana di semester 2 sebenernya… tapi sorry mom…. aku bolos…….

perjuangan gw buat nonton beuhhhhhh diiringi dengan deras nya ujan yang turun (Le to the BAY ) yupppsss di hari itu hari senin tanggal 9 februari 2009, udahnya gw lagi berbohong sama ibu gw, padahal gw madol kuliah…. nunggu si freni juga yang telat tapi akhirnya kita dapet bis juga ehhh tetep aja kalo tanpa restu ibu mahh sialll, gw dapet tempat duduk yang bocorr….. coba friend loe bayangin…hiksss

dua setengah jam perjalanan sampe, tiba tiba gw merasa lemes gara gara liat rombongan bus bertuliskan MEET AND GREET WITH VALENTINO ROSSI yang di dalemnya ada orang – orang pake kaos biru gitu, nah gw and freni pun bertanya tanya gimana cara dapet kaos biru itu, dengan langkah ragu ragu gw dan freni berhasil sampe tempat acara berlangsung, yah kita nonton panggung dulu lahhhh pangung yang di luar tapi, di panggung itu acara di isi dengan band2 dehhh gak peduli itu band terkenal apa gak yang penting kita (gw n freni) mau ketemu vale…………. dan kita dapet bocoran dari orang – orang sekitar katanya vale juga bakal nongol di panggung itu ya udah gw n freni tenang dong… walaupun kita gak punya tiket indoor se enggak nya bisa nonton bias kita di panggung outdoor sambil menunggu waktu yang kita nanti nanti tiba gw keliling keliling stand aja deh sambil iseng iseng jepret sana jepret sini…..

ini dia gw yang pake kerudung pink, freni yang kanan (gak ketemu vale foto ama botol oli aja deh)

udah lama kita mondar mandir gak jelas akhirnya kita kebelet mau ke toilet, ooppsss kita ketemu mba mba pake kaos biru langsung aja capcus kita tanya “mba mba dari mana yah kaos biru itu kok bisa dapet tiketnya itu gimana??? si embak jawab dengan datarnya ” saya sebulan lalu beli mio nah ternyata saya menang undian deh” gubbbrrraakkkkkk kita langsung nge down….. waduh jangan jangan gak ketemu vale nich kita…… perasaan gw bilang gitu… tapi abaikan……kita langsung capcus makan aja karena udah siang laper juga gitu, sementara vale yang kita tunggu tunggu belum juga muncul,  sembari ngobrol sama bapak bapak yang kebetulan senasib sama kita gak punya kaos biru, gw lupa tepatnya apa yang kita obrolin waktu itu, pas kita udah selesai makan kita ke tempat utama yaitu pintu masuk istora senayan……ehhhhh ada gerombolan orang kaos biru baris siap siap mau masuk sempat terpikir oleh gw buat nerobos tapi sayang gak bisa,

akhirnya kita ngejogrok aja gitu…. gak lama ada calo yang nawarin tiket ke kita gak nanggung nanggung dijual tiket 150 ribu, sebenernya gw lagi bawa duit lebih waktu itu, terang aja hasrat gw buat beli tiket makin kuat, tapi si freni gak mau, gw pun berpikir kalo tuh duit gw pake buat beli tiket besok besok gw ke kampus ngesot dong…. ya udah kita akhirnya pasrah, yah kalo emang jodoh kita pasti ketemu vale lahhhh,,,,,,, akhirnya kita balik ke panggung outdoor kita digiring katanya vale mau muncul dipanggung itu, karena kita gak tau kalo ada strategi licik setiap ada superstar kita ngikut aja, sempet gw tolak giringan itu karena entah kenapa hati gw yakin banget kalo vale bakalan lewat di tempat saat itu gw berdiri, tapi tetap gw tergoda rayuan setan gw pindah dari tempat itu,

SEBENTAR LAGI CERITA INI ABIS SABAR YAHHH YANG BACA……🙂

dan bener aja setelah gw beranjak pergi dari tempat itu mobilnya lewat aseemmmm banget gw mau nangis kesel gondok dongkolll entah apalagi lah namanya tapi sakittt banget rasanya dada gw, sementara freni masih punya keyakinan kalo vale bakalan muncul di panggung itu, ehhhh bener ada sayup sayup pria bule italia bakalan naek panggung sama WIDYA (host motoGP saat itu) tapi yang naek malah zio MATTEO GUERINONI sang komentator….. dan dengan sedihnya gw mendengar om matteo bilang kalo vale gak bakalan kepanggung itu karena alasan keamanan dan kesehatan…. langsung aja hati gw ancur berkeping keping…….mana gw udah berkorban gak kuliah ngabisin duit jajan gw, diperjalanan gw keujanan, emang deh kalo tanpa restu ibu sial jadinya…….

walaupun ada penampilan andi rif di panggung itu tetep aja hambar rasa nya karena akhirnya pun gw gak ketemu vale, gw n freni sempet menapak tilas gedung istora setelah vale ciao dari situ, tetep aja berharap kalo vale belum ciao dari situ pas nanya ama orang emang kenyataannya vale udah pergi..huhuhuhuhu sedih banget gw kesempatan yang tinggal sejengkal ternyata pupus sudah…. damn it……

tapi tetep someday gw yakin bahwa gw akan sampai di sana akhir kata….. temen temen doakan aku yah dukung aku selalu……..🙂 FORZA!!!!!

dan untuk sementara akhir kisah gw SAD ENDING kesian….kesian…kesian….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s