tanah airku (indonesia)

Standard

wah rasa nya setiap kali denger lagu ini membuat home sick loh, jujur lagu ini bisa membuat gw merinding kalo ngedengernya, membuat gw ingin memeluk kampung halaman gw nan luasnya setengah daratan eropa pake seluruh tangan gw yang kecil ini, yah walaupun emang gw ga pergi kemana mana apa lagi sampe keluar indonesia, tapi lagu ini sukses menggetarkan hati gw, subhanallah punya kampung yang segini indahnya, semua ada di sini so buat apa lagi gw mencarinya sampe keluar sana, sekarang untuk merasakan kalo emang kampung kita indah emang harus banyak yang dibenahi, ehhmm berharap masing – masing diri ini mempunyai kesadaran untuk menjaga kampung ini (indonesia) termasuk diri gw “ya allah tumbuhkan hal itu pada ku” , memang ironis sih keliatannya negeri yang seluas ini dengan ribuan gugus kepulauan tetapi sebagian besar rakyat gak bisa menikmati keindahan tanah air sendiri, selama ini kita cuma bisa ngiri ngiri aja sama negara maju di asia macam Malaysia, Singapore, Jepang, China, bahkan India sekalipun……

just wondering…..they can do it so fastly, how about us (indonesia) ?

 

terkait pertanyaan gw di atas, gw jadi inget waktu dosen gw kemaren bilang “jangan iri ya sama negara maju, kenapa kita gak bisa  kaya mereka” kata beliau itu semua tergantung manusia nya, dengan panjang lebar beliau menjelaskan manusia di negera maju dan negara berkembang seerti indonesia, yuppsss…. singkatnya manusia di negara maju memiliki ethos yang tinggi, mereka tetap menjunjung tinggi kebudayaan yang mereka miliki, mereka memiliki ethika yang baik pemikiran yang cerdas bahkan radikal, manusia di negara maju mayoritas patuh kepada ketentuan ketentuan apapun yang dibuat, sedangkan……..

 

bagaimana manusia di negara berkembang???

 

gw gak akan menyebutkan negara berkembang lain sebagai contoh, lebih baik kita mengoreksi kekurangan sendiri, ya… indonesia, beliau melanjutkan ceritanya (dan menurut kesimpulan gw) kebanyakan masyarakat indonesia telah mengalami krisis ethos dan moral, bahkan para pemimpin yang seharusnya mengayomi rakyatnya malah seperti gak punya malu untuk terang – terangan korupsi, menghalalkan segala cara untuk kepentingan individu, gak tanggung tanggung friends pake duit rakyat…. sangat ironis kan….. menurut dosen gw itulah kenapa kita gak sanggup menandingi negara maju, yah karena kebanyakan dari kita lupa budaya sendiri, budaya yang santun, budaya nenek moyang kita yang terkenal dengan keramahan, kesopanan, dan beradab……

 

“saya tulis ini bukan bermaksud untuk menjudge orang – orang indonesia, karena saya sendiri pun sadar masih banyak kekurangan saya sebagai individu, saya menulisnya hanya ingin mengajak teman teman untuk melihatnya betaa indahnya kampung kita ini, dan akan lebih indah lagi kalau kita jaga dengan baik, kita olah sendiri, kita lestarikan sendiri, membangun bangsa dengan tangan tangan para pemuda indoneisa dengan kultur indonesia”

 

I BELIEVE SOMEDAY GARUDA WILL FLY TO THE TOP OF THE SKY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s